Sabtu, Februari 21, 2009

10 Cara Meningkatkan Keamanan di PC Anda

Komputer menurut saya adalah suatu Negara yang memiliki banyak rahasia dan harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi, jadi saya bagikan 10 cara untuk mengencangkan gembok keamanan computer kita:
1. Selalu Update PC anda sesuai dengan waktu yang di rekomendasikan Windows di (_http://office.microsoft.com/productupdates); dengan cara mengklik Automatic Updates tab di Control Panel.
2. Install Sistem Firewall pribadi, biasanya terdapat pada antivirus, Contohnya SyGate (_www.sygate.com) dan ZoneAlarm (_www.zonelabs.com) yang menawarkan versi baru.
3.Install free spyware blocker, contohnya SpyBot Search & Destroy (_http://security.kolla.de).
4. Blok pesan pop-up spam di Windows NT, 2000, atau XP dengan mendisable Windows Messenger Service (ini bersangkutan dengan aplikasi instant messaging seperti YM) buka Control Panel | Administrative Tools | Services dan pilih Messenger. Klik kanan dan pilih Properties. Atur Start-up Tipe untuk men-disable dan pilih tombol stop.
5. Gunakan password yang sulit dicari orang dan gantilah secara priodik, sekurang-kurangnya 7 karakter, padukan antara huruf dan angka serta symbol-simbol contohnya 84n!*j? . Ini membuat orang sulit untuk mengakses ke account anda.
6. Kalau anda menggunakan Outlook Express atau sejenisnya, pasangkan Outlook Security Update.
7. Install antivirus atau bahkan kalau perlu beli dan selalu meng-updatenya., kalau yang gratis bisa coba Grisoft AVG Free Edition (Grisoft Inc., w*w.grisoft.com).
8. Kalau anda memiliki wireless network security aktifkan fitur: Use MAC filtering, matikan SSID broadcast, dan bahkan gunakan WEP.
9. Gabung bersama forum yang membahas tentang bagaimana cara melindungi komputer agar kita dapat lebih banyak belajar tentang security.
10. Berhati-hati pada setiap apa saja di internet. Jangan berasumsi bahwa mendapat email dengan orang asing itu tidak berbahaya siapa tahu mengandung virus atau semacamnya. Jangan memberikan Password, no rekening, no kartu kredit pada pihak yang tidak terpercaya atau tidak terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan isi Smebarangan Ya !!!