Selasa, Maret 17, 2009

Avenged Sevenfold

Tidak asing lagi di telinga pencinta musik tanah air. Adalah Avenged Sevenfold, grup musik heavy metal yang dibentuk di Huntington Beach, California pada 1999. Personelnya terdiri atas M. Shadows (vokal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum). Serta dua mantan personelnya Dameon Ash dan Justin Sane yang telah hengkan dari grup ini.
Album pertama Avenged Sevenfold berjudul Sounding the Seventh Trumpet (2002), disusul album kedua Waking the Fallen (2003). Dalam album kedua grup ini tampil bersama Xl Rose, Kylie Minogue dan Chris Cornell. Disusul kemudian album City of Evil (2005) dan Avenged Sevenfold (2007). Grup yang pernah mangung di Jakarta pada 7 Agustus 2007 itu, belakangan memilih jalur musik pop. Hal ini, konon setelah menuai kritik akibat banyak karyanya 'mengadopsi' effec suara yang telah hit sebelumnya. Mereka mengaku heavy metal tidak cocok bagi dirinya, dan lebih menyukai musik pop. Berikut tentang personel-personelnya:

M.shadows,vokalis pada AX7 yang juga membentuk bandnya, ia adalah salah satu personel asli Ax7. Nama aslinya adalah Mattew Charles Sanders. Dia lahir pada tanggal 31 Juli tahun 1981. Dia mendapatkan nama Shadows karena karakternnya yang Darker, pacarnya yang bernama Valery pernah bernyanyi bersama Korn.

Synyster Gate, lahir 7 Juli 1981, memiliki nama lengkap Brian Elwin Haner Jr. Bergabung dengan Ax7 tahun 2001. Dia telah memenangi the Young Shredder Award dan the Guitarist of the Year. Dia juga disponsori oleh gitar schecter. Syn pernah menjadi tamu dan rekaman bersama Good Charlotte di lagu the River. Dia mahir juga dalam memainkan piano

Zacky Vengeance, memiliki nama lengkap Zachary James Baker, lahir tanggal 11 Desember 1981, dia sudah memainkan gitar dengan tangan kiri saat umurnya masih 13 tahun. dia juga disponsori oleh gitar schecter. Di Ax7 posisinya sebagai guitar Rythem, bersama Shadows dia membentuk avenged sevenfold. Satu lagi, dialah yang membuat singkatan Ax7.
Jhohnny Christ, pria yang bernama lengkap Jonatahn Lewis Seward, merupakan personel termuda yaitu lahir pada 18 November 1984. John adalah Bassist ketiga untuk Ax7 setelah yang lain hengkang.dia juga personel terpendek di band yaitu 5'4".

The Revernd Tholomew Plague, bernama lengkap James Owen Sullivan, yang lahir 9 Februari 1981. dia mendapat drum setnya pada umur 3 tahun, dia juga pernah di keluarkan dari sekolah katholik pada tahun ke-3. Dia banyak berpengaruh dalam kreatifitas lagu-lagu Ax7, seperti menemukan suara teriakan, tertawa, atau nyanyian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan isi Smebarangan Ya !!!